Kuliner Malang Selain Bakso Malang yang Wajib Dicoba

Berbicara soal kota Malang, Anda pasti akan teringat dengan keindahan kotanya yang masih asri dan banyaknya tempat wisata menarik disana. Malang, apalagi kota Batu-nya memang sudah terkenal dan menjadi salah satu destinasi wisata favorit para pelancong terutama yang ingin menghabiskan waktu liburannya dengan menikmati suasana alam yang sejuk dan asri. Selain terkenal akan destinasi wisatanya, malang juga terkenal akan kulinernya yang ternyata yummy-yummy lho. Kalau di Jawa Barat ada Bandung dengan keragaman kulinernya yang menggoda, Jawa Timur punya Malang yang juga memiliki banyak destinasi wisata kuliner nikmat.

Jangan salah, Malang tidak hanya terkenal dangan kuliner baksonya yang memang sudah melegenda, tapi juga masih banyak kuliner lain yang rasanya sayang jika tidak Anda coba jika mengunjungi kota berhawa sejuk ini. Beberapa kuliner legendaris yang ada di kota Malang di antaranya seperti:

1. Bakpao Boldy

Dengan cuaca yang dingin tentu membuat perut “protes” minta diisi setiap waktu ya. Nah bagi Anda yang tidak ingin makan berat, bakpao boldy dapat menjadi solusi. Tekstur bakpao yang empuk dan lembut belum lagi aromanya yang nikmat membuat satu bakpao saja tidak cukup. Belum lagi varian isiannya yang nikmat tidak akan rugi untuk Anda cicipi. Bakpao nikmat ini memiliki beberapa isian nikmat yang dapat Anda pilih seperti daging ayam cincang, ayam kecap, kacang hijau, kacang tanah, hingga babi cincang. Bakpao Boldy ini sudah ada sejak dulu lho, yakni sejak tahun 1950. Namun, kata pelanggan setia, rasa bakpao nikmat ini tidak berubah meskipun sudah turun dari generasi ke generasi. Untuk menikmati bakpao empuk ini, Anda dapat mengunjungi Jalan Mangun Sarkoro nomor 25, Jodipan, Malang. Untuk satu buah bakpao nikmat yang sudah legendaris ini dapat Anda peroleh dengan harga yang cukup terjangkau yakni Rp. 9000 saja. Tertarik mencoba?

2. Pos Ketan Legenda 1967

Nah satu lagi kuliner Malang yang melegenda, yakni Pos Ketan Legenda 1967. Dari namanya saja tentu Anda sudah dapat menebak bahwa kuliner hits Malang ini sudah ada sejak tahun 1967. Benar, kuliner ini memang sudah ada sejak tahun 1967 dan masih terus eksis hingga sekarang. Meskipun sudah berganti generasi, kuliner yang disajikan disini konon masih tetap sama nikmatnya lho. Menyajikan menu olahan ketan, Pos ketan legenda 1967 ini sukses merebut hati para konsumen dengan menu-menunya yang nikmat. Ada beberapa menu ketan yang dapat Anda santap disini seperti; ketan bubuk, ketan keju, ketan susu dan yang paling hits dan terbaru yakni ketan durian. Wah, mantap ya. Gurihnya ketan ditambah rasa topping nikmat membuat ketan ini menjadi ketan dengan rasa nikmat yang pernah ada. Jika Anda tertarik, anda dapat langusng menunjungi Pos Ketan Legenda di jalan KH. Agus Salim Batu atau di kawasan alun-alun kota Batu. Pos ketan ini buka dari pukul 15.00 hingga pukul 03.00 dini hari.

3. Mie Gajah Mada

Jika Anda bosan dengan kuliner roti dan nasi, Anda dapat mencoba kuliner mie yang terkenal di Malang ini. Mie Gajah Mada merupakan satu dari sekian banyak kuliner Malang yang sayang jika dilewatkan. Kuliner nikmat ini terletak di wilayah pecinan Malang. Sejak lama, Mie ini tidak pernah sepi pengunjung dan jangan heran jika melihat pengunjung antre untuk mendapatkan kuliner Malang ini. Salah satu menu yang wajib Anda coba adalah Pangsit Mie Ayam Jamur yang sudah sangat terkenal. Hidangan yang berisi semangkuk mie, daun selada, suwiran ayam, jamur kancing dan siomay basah akan membuat perut Anda kenyang. Selain itu taburan bawang goreng dan daun bawang juga menambah nikmat kuliner Malang ini. Untuk menikmati semangkok kelezatan ini, Anda dapat mengunjunginya di Jalan Pasar Besar 17A Klojen, Malang. Untuk seporsi mie legendaris ini dapat Anda dapatkan hanya dengan kisaran harga Rp. 14.500 saja. Tertarik untuk mencobanya?

Nah itu tadi beberapa kuliner Malang yang legendaris. Sayang rasanya jika mengunjungi Malang tanpa mencicipi salah satu kuliner nikmat diatas. 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *